Berita Dunia Inspirasi

Apa Itu Sailfish OS

Apa Itu Sailfish OS - Sailfish merupakan mobile platform berbasis MeeGo software. Meego pernah populer di masa lalu, tetapi Nokia meninggalkannya terkait akusisi Microsoft atas perusahaan Finlandia tersebut dan ‘kewajiban’ menggunakan Windows Phone OS.

Lalu, apa saja kelebihan OS Sailfish? Simak penjelasan berikut:

Kompatibel dengan Android
Apa Itu Sailfish OS
Sailfish kompatibel dengan Android. Jadi pengguna bisa menggunakan berbagai aplikasi bawaan Sailfish, maupun aplikasi Android ataupun aplikasi bawaan Sailfish.

Jolla yang menggunakan OS Sailfish ini bisa menjalankan berbagai aplikasi Android. Bukan melalui Google Play melainkan via Yandex NV, yang merupakan perusahaan Rusia saingan Google.

Multi perangkat
Apa Itu Sailfish OS
OS Sailfish dapat bekerja hampir di semua perangkat elektronik.. Selain ponsel dan tablet. OS ini bisa bekerja pada smart TV.

Gesture Controls
Apa Itu Sailfish OS
OS Sailfish mampu menjalankan sejumlah aplikasi dalam waktu bersamaan. Fitur tersebut terinspirasi dari Nokia N9, yang tim Jolla menganggapnya sebagai ponsel terbaik dan paling intuitif pada masa lalu.

Kontrol touch screen
Apa Itu Sailfish OS
Touch screen pada Jolla tampak berbeda dibandingkan smartphone Android ataupun iPhone. Semua fungsinya dikontrol dengan cara berbeda.

Tanpa Tombol
Apa Itu Sailfish OS
Bergerak maju dan mundur di Jolla bisa mudah tanpa penggunaan tombol. Hanya ada dua gesture sederhana: menggerakkan dari sisi tepi dan menggerakkan dari tengah screen.

User Experience
Apa Itu Sailfish OS
Jolla menawarkan user experience baru sangat berbeda. Ini tercermin dari interface yang ada. Jolla hadir untuk memberikan opsi baru bagi Anda yang telah mulai jengah dengan Android dan iOS.

Jadi kesimpulan dari OS baru ini yakni lebih mudah digunakan dan tidak ribet tentunya. Ok mungkin itu saja yang bisa admin bagikan tentang Apa Itu Sailfish OS, semoga bermanfaat.
Back To Top