Berita Dunia Inspirasi

Tips SEHAT: Hindari Pakai Air Rebusan Mie

Neodamail - Tips SEHAT: Hindari Pakai Air Rebusan Mie, Haloo sobat netters dimanapun anda berada, bertemu lagi dengan admin yang selalu kasih informasi terbaru terhangat dan terkini. Nah untuk saat ini saya akan memberikan tips sehat bagi kawan semua, oiy anda penggemar makanan instan ini, yaps dengan rasa yang gurih, dengan diseduh air panas dan sudah jadi, betul sekali mie instan. Dibalik kelezatan dan kegurihan dari mie itu sendiri ternyata ada fakta menarik yang berkaitan dengan kesehatan. Berikut selengkapnya!!
Hindari Pakai Air Rebusan Mie
Sebenarnya mie instant tidak berbahaya untuk dikonsumsi tapi kalau setiap hari makan mie instant itu berbahaya karena mie instant mengandung zat zat kimia dalam bumbunya dan mie nya yang cukup berbahaya. Nah kalau kita sering makan mie instant zat2 tersebut akan menumpuk dalam tubuh kita tanpa sempat dibuang. kalau makan nya jarang2 zat2 tersebut akan terbuang dalam urine. jadi sering2 minum itu baik untuk kesehatan terutama ginjal kita, karena ginjal menyaring zat2 yang berbahaya.

"Kalau masak mie itu kan saat merebusnya air tidak jernih. Itu residunya (ampas atau endapan bahan kimia). Saat kita buka kemasan mie itu masih ada tepung-tepungnya gitu air rebusan pertama yang menyerapnya, jadi jangan dipakai. Sajikan dengan air panas yang masih bersih," kata Lucky Andreono, juara masterchef Indonesia 2012.

Lucky menambahkan saat merebus mie sebaiknya biarkan air benar-benar mendidih, supaya mie benar-benar matang. "Habis mendidih biarkan setidaknya 3 atau 10 menit," kata pria kelahiran Malang,16 April 1980 ini kepada Dream.co.id, Senin, 22 September 2014.

Untuk mencampur bumbu dan mie goreng, Lucky mengatakan perlu menambahkan air panas satu sendok makan. "Campurkan satu sendok makan air panas pada bumbu mie goreng agar matang dan mudah mencampurnya dengan mi goreng," kata Lucky.

Saat masak mie menurut Lucky harus membaca labelnya. Teliti kandungan lemaknya dan semuanya. Cara penyajiannya yang benar juga perlu diperhatikan. "Semua itu biasanya ada di label," ujarnya. Lucky membenarkan bahwa mie bisa membuat berat badan bertambah. "Semua karbohidrat memang begitu, tidak hanya mie," katanya. Dia menyebut selain mie juga nasi, kentang atau sumber karbohidrat lainnya. "Terpenting itu food combining. Misalnya saat masak mie campurkan juga dengan sayuran," kata Lucky. 

General Manager Marketing Noodles Division ICBP, Julia Atman menjelaskan bahwa penjualan mi pun mengalami peningkatan. "Saat ini penjualan untuk mi sendiri sudah sampai 16 juta pack, membuktikan banyak sekali yang mengonsumsi mi. Produk kami yang paling banyak pemintaannya itu mi goreng," kata Julia.

Julia menyarankan untuk orang yang ingin mengonsumsi mi, namun memiliki masalah di lambung atau maag, sebaiknya konsultasi dengan dokter. "Kalau mi ini memang ada campuran lada sama cabainya, kalau ingin mengonsumsinya coba konsultasi dengan dokter dulu. Kalau produk Indomie sudah melewati proses produksi yang sesuai dengan standar mutu dan keamanan pangan yang berlaku di Indonesia," kata Julia.

dan berikut beberapa masalah kesehatan yang timbul akibat berlebihan mengkonsumsi mie instan.

Sering makan mie instant tidak baik untuk kesehatan, dapat menyebabkan rambut sering rontok, kanker usus, ginjal batu, gagal ginjal, dan mungkin bisa penyakit lainnya. 

Yups kesimpulan dari artikel diatas yakni jangan menggunakan air rebusan mie instan untuk kuah mienya karen amngendung beberapa zat kimia berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai penyakit dan satu lagi jangan berlebihan, karena semua yang berlebihan tidak baik baik kita.

Oke mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Tips SEHAT: Hindari Pakai Air Rebusan Mie, semoga bermanfaat dan thanks dah berkunjung sobat.
Back To Top