Berita Dunia Inspirasi

Xiaomi Akan Segera Luncurkan Ponsel Windows Phone

Neodamail - Xiaomi Akan Segera Luncurkan Ponsel Windows Phone, Produsen ponsel asal Tiongkok yang sedang cukup trend di pasar gadget tanah air yakni Xiaomi, dikabarkan bakal segera meluncurkan smartphone berbasis Windows Phone pertamanya. Rencana ini diduga setelah adanya pertemuan dari CEO Microsoft, Staya Nadella dengan Xiaomi Lei Jun beberapa waktu lalu.
Xiaomi Akan Segera Luncurkan Ponsel Windows Phone
Seperti dikabarkan dari GSMInsider, produk Xiaomi pertama dengan OS Windows Phone tersebut akan dibanderol pada harga yang terhitung sangat terjangkau. Bahkan, jika benar akan diberi banderol sekitar $50, ponsel Windows Phone dari Xiaomi bisa menjadi ponsel Windows Phone termurah.

Sejauh ini memang belum ada kabar mengenai spesifikasi yang akan digunakan Xiaomi pada Windows Phone pertamanya. Tetapi fitur-fitur khas Windows seperti Microsoft Cloud Service juga akan tetap tersedia.

Pemasaran Xiaomi di kandang, Tiongkok termasuk salah satu yang tersukses. Lebih dari itu, ekspansi yang dilakukan ke dunia global termasuk Indonesia juga cukup mengejutkan. Xiaomi memberlakukan sistem pre-order online dan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mendatangkan ponselnya. Seperti di Indonesia, Xiaomi melakukan kerjasama dengan Lazada untuk mendatangkan Xiaomi Redmi 1S yang cukup sukses menarik minat pembeli dengan harga murah dan spesifikasi menawan.

Kesuksesan Xiaomi melakukan ekspansi pasar dengan harga bersaing dan kualitas mumpuni, sepertinya menggoda Microsoft untuk menggandeng perusahaan Tiongkok tersebut dalam mempopulerkan sistem operasi miliknya, Windows Phone. Meski bukan berada pada Windows Phone kelas menengah ke atas, tetapi kita bisa berharap ponsel Xiaomi tersebut akan dibekali sistem operasi Windows Phone 8.1 teranyar.

Sumber: simomot.com
Tag : Gadget, Teknologi
Back To Top