Berita Dunia Inspirasi

8 Tips bila Ponsel Anda Tercebur Air

Neodamail - 8 Tips bila Ponsel Anda Tercebur Air, Halo sobat semua, oiya ketemu lagi dengan admin yang kali ini akan berbagi informasi yang sangat-sangat bermanfaat bagi sobat semua Apabila ponsel anda basah terkena air hujan atau tidak sengaja masuk ke dalam air jangan kahwatir dan panik, admin akan mengupas tentang tips bila ponsel anda tercebur air. Kerusakan ponsel itu diawali ketika ponsel yang ada di saku celana terkena rembesan air hujan, atau apalagi jika ponsel itu tercebur ke air banjir.
8 Tips bila Ponsel Anda Tercebur Air

Tentu tidak seorang pun mau mengalaminya. Tapi, jika sampai hal itu terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Kami memiliki beberapa langkah yang bisa Anda tempuh untuk memberikan "pertolongan pertama" apabila ponsel Anda terkena air.

Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Yang paling pertama Anda lakukan adalah memastikan ponsel masih menyala atau tidak. Jika langsung mati, jangan langsung dihidupkan. Apabila masih menyala, segera matikan ponsel untuk menghindari korslet.

2. Lepas baterai, casing, dan aksesoris lainnya. Lalu, keringkan semuanya.

3. Untuk mengeringkan semua komponen itu harus menggunakan cahaya, misalnya mendekatkan dengan lampu. Hindari mengeringkan komponen dan ponsel dari cahaya matahari langsung, karena bisa menyebabkan rusaknya sel-sel warna pada layar LCD.

4. Atau sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan blower. Untuk kondisi banjir yang biasa mati lampu, Anda juga bisa menggunakan kipas sederhana untuk mengeringkan.

5. Kemudian, hilangkan titik-titik air yang terlihat. Anda bisa menggunakan kapas, tisu, atau bahan halus lainnya yang bisa menyerap air.

6. Jika memungkinkan, teteskan cairan khusus pada lubang connector charger pada ponsel, misalnya cairan alkohol atau parfum. Tujuannya untuk membersihkan connector dari cairan yang menimbulkan karat. Akan lebih baik lagi jika Anda menyemprotkan cairan contact cleaner anti-karat.

7. Biarkan ponsel selama satu atau dua hari sampai benar-benar kering. Kemudian coba hidupkan kembali.

8. Jika ponsel Anda tercebur cukup lama dan setelah melakukan langlah-langkah di atas tidak kunjung menyala, atau mati-hidup, bahkan mati total, segera bawa ke tempat servis resmi dan bergaransi.

nah, itulah 8 Tips bila Ponsel Anda Tercebur Air, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kawan.
Back To Top