Berita Dunia Inspirasi

5 Tanaman Ini Bisa Bersihkan Udara Rumah Kamu Loh!!

Neodamail - 5 Tanaman Ini Bisa Bersihkan Udara Rumah Kamu Loh!!, Walaupun asap kendaraan bermotor & rokok biasa ditemui di jalanan, bukan berarti rumah Kamu bebas polusi udara. Beraneka product di rumah yg mengandung bahan-bahan kimia jika tubuh terpapar lama tidak baik buat kesehatan. 
5 Tanaman Ini Bisa Bersihkan Udara Rumah Kamu Loh!!

Contohnya kandungan trichloroethylene yg biasa ditemukan tinta hasil cetakan & pernis dapat menciptakan pusing. Ada pula bahan formaldehyde yg menyebabkan iritasi hidung, mulut & tenggorokan biasa ditemukan pada tisu, lap tisu, kertas, tas kertas. Juga aneka bahan kimia lain yg tidak baik buat kesehatan bila tubuh terpapar dalam jangka waktu yg lama. 

NASA & Associated Contractors of America (ALCA) sempat melakukan penelitian berkaitan pengaruh tanaman di dalam ruangan di th 1989. Nyatanya ada sekian banyak tanaman yg mempunyai kemampuan menciptakan udara lebih bersih. 

Berikut daftar tanaman yg akan membuat udara di rumah menjadi lebih bersih, dilansir dari Good Housekeeping, Rabu (19/5/2015).

1. Palem kuning

Sering melihat palem di sudut-sudut perkantoran atau pusat perbelanjaan? Biasanya itu adalah jenis palem kuning. Anda pun bisa ‘mencuri’ ide menanamnya dalam rumah. 

Tanaman ini cocok ditanam dalam ruangan, asalkan setiap satu minggu dikeluarkan dari rumah agar mendapatkan sinar matahari. 

2. Lidah buaya

Tanaman bernama latin aloe vera ini bisa membantu mengurangi paparan formaldehyde dan benzene yang biasa ditemukan dalam bahan pembersih.

3. Lidah mertua

Ini juga salah satu tanaman yang bisa tumbuh tanpa rewel di dalam ruangan serta membersihkan racun dari bahan kimia formaldehyde.

4.Bunga krisan

Menanam bunga krisan dalam pot cantik kemudian diletakkan di atas meja kantor tak hanya membuat cantik ruangan tapi juga membersihkan udara. Tanaman berbunga ini menyaring benzena yang biasa terdapat dalam lem, cat, plastik dan deterjen.

5. Bunga peace lily

Tanaman berdaun hijau dan berbunga putih ini juga tak kalah cantik saat dipajang di rumah. Tanaman berbunga ini mampu menurunkan kadar formaldehyde, benzena serta trichloroethylene . 
Tag : Desain
Back To Top