Berita Dunia Inspirasi

Akhirnya FIFA Resmi Menjatuhi Hukuman Untuk PSSI Per 30 Mei 2015

Neodamail - Akhirnya FIFA Resmi Menjatuhi Hukuman Untuk PSSI Per 30 Mei 2015, kabar duka kembali menyelimuti persepakbolaan tanah air, bukan karena ada yang meninggal namun karena mulai sekarang dan ntah sampai kapan nanti sepakbola indonesia sudah dijatuhi hukuman oleh badan persepakbolaan dunia yakni FIFA apa saja hukuman tersebut. berikut selengkapnya:
Akhirnya FIFA Resmi Menjatuhi Hukuman Untuk PSSI Per 30 Mei 2015

Hri ini amat ramai diperbincangan di bermacam media, baik itu sarana online maupun offline berkaitan ketetapan FIFA menjatuhkan Sanksi ke Indonesia. Seperti yg saya dengar di salah satu tv swasta bahwa La Nyalla Mattalitti, juga sebagai Ketua PSSI mengutarakan bila Indonesia telah dijatuhi sanksi FIFA per tanggal 30 mei 2015. Dalam ketetapan itu, PSSI meminta tanggung jawab kompetisi & Timnas dikembalikan ke PSSI & meminta PSSI bebas intervensi dari Kemenpora. efek dari keputusan ini sebagai berikut : 
  • Sanksi berlaku sampai waktu yg tak dapat ditentukan atau dapat dibilang sampai Kemenpora mencabut SK pembekuan PSSI 
  • Semua kegiatan sepak bola di Indonesia dihentikan. 
  • Timnas & club tak diperbolehkan ikut turnamen Internasional. 
  • Hanya pertandingan Sea Games 2015 saja yg diperbolehkan. 
  • Pemain Indonesia yg main di luar negara & Pemain Luar Negara yg bermain di Indonesia apabila masih dalam kontrak masih tetap dapat dilanjutkan, tapi jikalau ada kontrak baru itu tak diperbolehkan. 
  • Rencana sebagai tuan rumah turnamen ADD U-16 & U-19 hilang sudah/dibatalkan. 
  • Tim luar negeri tak dapat masuk ke Indonesia. Pelatihan-pelatihan yg diberikan dari FIFA seperti pelatihan pelatih & sebagainya ke PSSI seluruh dihentikan. 

Ini jelas jadi pertandingan terakhir utk Indonesia & juga sebagai perwakilan dari Indonesia di Sea Games 2015, Timnas U-23 haruslah berjuang & menunjukkan pada penduduk Indonesia bahwa sepakbola indonesia masih dapat diperhitungkan di kancah internasional. 

Informasi ini jelas teramat merugikan persepakbolaan indonesia. admin sendiri termasuk juga salah satu penyuka sepakbola di Indonesia. admin benar benar kecewa dgn ketetapan ini sebenarnya. Tidak Sedikit pemain, pelatih & wasit yg akhirnya sementara 'nganggur'. Mereka cuma dapat aktif di turnamen 'tarkam' di desa-desa, kecamatan sampai Kab. Ironis sekali.

Sementara Bpk presiden, Jokowi disaat menyikapi informasi ini mengutarakan bahwa pesepakbolaan di Indonesia butuh pembenahan total sebab prestasi sepakbola Indonesia tetap belum berkembang. Pembenahan keseluruhan yg seperti apa? admin juga kurang tahu. Kita doakan saja pesepakbolaan Indonesia mampu berkembang kedepannya
Back To Top