Berita Dunia Inspirasi

Melihat 10 Jalan 'Surga' di Dunia, Mana yang Paling Indah?

Neodamail - Melihat 10 Jalan 'Surga' di Dunia, Mana yang Paling Indah?, Di beraneka belahan dunia, terdapat banyaknya ruas jalan yg populer lantaran lanskapnya indah. Tidak jarang, mereka juga dinamakan sbg 'surga' daratan. 
10 Jalan 'Surga' di Dunia

Dalam catatan Liputan6.com, setidaknya ada 10 jalan yg masuk dalam type berpanorama menawan. Penasaran? Berikut daftarnya :

1. California State Route 1 di Amerika Serikat (AS) 

Ini bisa dibilang sebagai jalan yang paling tersohor di dunia. Ya, jalan di garis pantai San Francisco dan Los Angeles ini bukan hanya sekadar sebuah infrastrukutur untuk memudahkan mobilitas. Jalan yang dikenal sebagai Coast Highway ini juga menjadi objek wisata yang patut dikunjungi. 

Sudah tak terhitung jumlahnya, berapa banyak turis asing dan domestik yang mendokumentasikan keindahan jalan ini. 

2. Seven Mile Bridge, Florida di AS 
10 Jalan 'Surga' di Dunia

Jalan ini dibangun pada 1909-1912. Sama seperti Pulau Bali yang memiliki tol laut, Seven Mile Bridge ini dihampar di atas laut dengan airnya yang biru. 

Bagi Anda yang menyukai laut, destinasi yang satu ini jangan sampai dilewatkan. 

3. Queen Charlotte Drive, Selandia Baru
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Hamparan pengunungan yang berpadu dengan birunya air menjadi ciri khas jalan indah, Queen Charlotte Drive di Selandia Baru. Nah, bagi Anda yang ingin menikmati, lokasi jalan ini berada di antara Picton dan Nelson yang berada di bagian selatan Selandia Baru.

4. Great Ocean, Australia 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Negeri Kanguru yang punya alam eksotis nyatanya masuk daftar sebagai negara yang menyuguhkan jalan dengan pemandangan indah. Ya, Great Ocean Road merupakan jalur darat dengan panjang 243 km yang membentang dari selatan-timur Australia, di antara Kota Torquay dan Allansfor. 

Sejarah mencatat, jalan ini dibuat pada 1919-1932.

5. Stelvio Pass, Italia 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Jalan ini menghampar di atas pegunungan di bagian utara Italia. Letaknya 2.757 m di atas permukaan laut, Stelvio Pass menyuguhkan jalanan yang berliku-liku dengan sejumlah tikungan tajam. Untuk melewati jalan ini, Anda harus berkonsentrasi tinggi. Jangan lupa, buka kaca mobil Anda! 

6. Jalan di Tianmen Mountain, Tiongkok 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Berlokasi di Tianmen Mountain National Park, Provinsi Hunan. Jalan ini memiliki panjang 11 km dan menyuguhkan pemandangan pengunungan dan gua yang ada di taman nasional ini. 

Untuk menikmati keindahannya, Anda bisa menggunakan dua opsi; mengendarai kendaraan atau naik gondola. 

7. Furka Pass, Swiss 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Di pengunungan Alpen yang masuk ke wilayah Swiss, terdapat Furka Pass. Jalan ini menyuguhkan pemandangan gunung salju dan hamparan hijau. Jalan yang berada di ketinggian 2.429 m di atas permukaan laut ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting James Bond. 

8. Ruta 40, Argentina 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Ruta 40 berlokasi di barat Argentina dan membentang di daerah pegunungan. Memiliki panjang 5.000 km, jalan yang satu ini juga menjadi salah satu destinasi para wisawatan yang plesir ke Negeri Tango. 

9. Atlantic Road, Norwegia 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Di Norwegia ada jalan bernama Atlantic Road yang membentang di sejumlah pulau-pulau kecil. Jalan ini diresmikan pada 7 Juli 1989 dan memiliki panjang 8,3 km. 

Bagi siapa pun yang pernah melewati jalan ini, dipastikan Anda akan rindu untuk kembali ke salah satu destinasi menarik di Norwegia itu. 

10. Chapman’s Peak Drive, Afrika Selatan 
10 Jalan 'Surga' di Dunia
Berjarak 15 km dari Cape Town, Afrika Selatan, Chapman's Peak Drive menjadi surga tersembunyi di sana. 

Laut dan tebing vertikal menjadi pemandangan jalan yang dibangun pada 1915-1922 ini.
Tag : Wisata
Back To Top