Berita Dunia Inspirasi

Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Bikin Kamu Tambah Gemuk loh! Masak Sih!!

Neodamail - Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Bikin Kamu Tambah Gemuk loh! Masak Sih!!, Ketika tidur pada tengah malam hri anda biasa menyalakan lampu atau malah lampu dimatikan? Jika anda lagi mengupayakan menurunkan berat tubuh sebaiknya anda dapat coba tidur dgn lampu mati. Alasannya, menurut penelitian paling baru menemukan bahwa orang yg tidur dgn cahaya cenderung bisa menambah berat tubuh. 
Tidur Dengan Lampu Menyala Bisa Bikin Kamu Tambah Gemuk loh! Masak Sih!!

Cahaya pada tengah malam hri diperkirakan jadi salah satu pemicu obesitas yg tak diketahui banyak orang. Pemicu yang lain terkait cahaya bisa jadi tidur dgn kondisi tv menyala & juga menggunakan telepon selular di dalam kamar yg gelap. 

Seperti dikutip brilio.net dari Mirror, Jumat (15/5), para peneliti dari Leiden University Medical Centre di Belanda menemukan dalam survei bahwa lampu buatan nyatanya dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam badan yg berdampak terhadap meningkatnya berat tubuh. Maka lebih baik semua lampu & gadget mesti dimatikan pada waktu tidur. 

Para peneliti menyatakan bahwa pada kebanyakan orang yg berumur 16-24 th masih online selama 20 jam meningkat menjadi lebih dari 27 jam selama seminggu. 

"Peningkatan prevalensi obesitas dikaitkan dgn pola tidur & waktu bangun terganggu pada manusia & bertepatan dgn ketersediaan cahaya buatan, kata salah satu peneliti, Sander Kooijman, seperti dilansir brilio.net dari The Times of India. 

Survei ini diterbitkan dalam National Academy of Sciences jurnal Proceedings. 

Kalau anda bagaimana? Ingin masih tidur dgn lampu menyala hingga pagi?
Tag : Kesehatan
Back To Top