Berita Dunia Inspirasi

Makan Makanan Ini Menyebabkan Timbulnya Jerawat! Apa Saja?

Neodamail - Makan Makanan Ini Menyebabkan Timbulnya Jerawat! Apa Saja?, Halo sobat semua, apakabar?? pasti semua dalam keadaan baik-baik saja ya (kuharap begitu). Oiy sobat dipagi hari ini admin akan sedkit share tentang jerawat kawan. Siapa hayo yang saat ini sedang sakit hati masalah jerawat, yang gregetan masalah jerawat dan lagi nggak mood akibat adanya jerawat? pastinya sobat yang lagi membaca artikel ini lagi jerawatan ya!! Eits jangan berkecil hati ada solusinya kok untuk jerawat membandel ini.
Makan Makanan Ini Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Namun tunggu dulu sebelum kita kesolusinya alangkah lebih baik kita mengetahui apa saja penyebab datangnya jerawat.

Jerawat sendiri biasanya banyak orang bilang penyebabnya dari makanan, akan tetapi bukan hanya berasal dari makanan saja melainkan bisa juga dari tubuh kita, biasanya sering di kaitkan dengan kadar minyak pada seseorang dan juga disebabkan oleh cara hidup kita. Penyebab timbulnya jerawat karena makanan bisa kita lihat dari kandungan minyaknya yang ada didalamnya, sedangkan penyebab tingginya kadar minyak pada tubuh berkaitan dengan makanan. Jika kadar minyak pada tubuh tinggi alangkah baiknya jika tidak makan-makanan berminyak, Sedangkan penyebab yang di timbulkan oleh cara hidup yaitu menyangkut kebersihan. Jika rajin-rajin mandi atau membersihkan diri maka minyak penyebab jerawat pada tubuh akan hilang.

Ada banyak makanan penyebab jerawat yang sangat disukai oleh orang-orang. Karena makanan ini begitu menggoda alhasil mereka memakannya walaupun makanan ini salah satu penyebab timbulnya jerawat. Ada yang tidak tahu apa saja makanan penyebab jerawat dan juga ada yang mengetahuinya akan tetapi tetap memakannya, jika anda punya rencana untuk menghilangkan jerawat alangkah baiknya jika anda tidak memakan-makanan penyebab jerawat ini. Apa saja makanan itu?? Berikut makanan yang menyebabkan adanya jerawat!!

Gorengan

sudah tahu khan gorengan, namanya aja gorengan pastinya banyak minyaknya dan 1 nomor 1 yang menyebabkan adanya jerawat

Cokelat

Ternyata cokelat yang kita kenal lezat masuk dalam makanan penyebab timbulnya jerawat pada wajah. Anda tidak perlu terlalu takut untuk mengkonsumsi cokelat akan tetapi bagi anda yang memiliki masalah pada wajah anda sebaiknya menghindari makana yang satu ini karena dapat memperparah jerawat.

Susu

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah susu. Susu memang mengandung banyak kalsium yang bagus untuk tubuh, akan tetapi susu sapi menghasilkan hormon yang menyebabkan meningkatnya kadar minyak dalam tubuh. Hal inilah yang menyebabkan jerawat bermunculan di wajah. Bagi anda yang memiliki sedikit kadar minyak pada wajah tidak perlu terlalu takut untuk mengkonsumsi susu karena susu juga bagus untuk kesehatan tubuh anda, dan jangan lupa untuk tidak mengkonsumsi susu secara berlebihan.

Alkohol

Anda pasti tahu alkohol, ya minuman yang satu ini sering disalah gunakan oleh para remaja seperti sekarang. Dampak dari alkohol sendiri dapat mengurangi kesadaran seseorang dan juga membuat tubuh mengalami dehidrasi. Jika tubuh mengalami dehidrasi dan kering, maka jerawat akan cepat muncul. Oleh karena itu hindari alkohol dan perbanyak minum air putih karena alkohol juga menjadi penyebab tumbuhnya jerawat..

Garam

Garam bukan sesuatu yang perlu anda takutkan jika anda mengkonsumsinya secara normal. Jika garam di konsumsi secara berlebihan malah membuat tubuh menahan bnayak air,  dan ini menimbulkan peradangan pada kulit dan malah menyebabkan jerawat pada wajah. Solusi yang tepat adalah tidak mengkonsumsi garam secara berlebihan karena sesuatu hal yang positif jika berlebihan akan menjadi negatif.

Kacang-kacangan

Dari dulu orang-orang mempercayai jika mengkonsumsi kacang-kacangan akan menimbulkan jerawat khususnya kacang tanah. Ya, kacang tanah ini sangat sensitif sekali terhadapat wajah dan mudah berjerawat. Hal ini disebabkan karena kacang tanah mengandung banyak minyak yang berbahaya bagi kesehatan wajah. Oleh karenanya sebisa mungkin untuk tidak mengkonsumsi kacang tanah jika tidak diperlukan.

Kuning Telur

Selain bisa digunakan untuk obat, kuning telur ternyata memiliki efek samping yang tidak baik untuk kesehatan kulit. Kuning telur dapat menyebabkan jerawat karena kuning telur mengandung lemak yang cukup tinggi sehingga jika dikonsumsi secara terus menerus setiap hari akan mengakibatkan banyak lemak pada tubuh anda.

Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan seperti roti putih, pasta, kue tar juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat karena karbohidrat olahan mengandung gula yang dapat meningkatkan tingkat insulin pada tubuh yang mengakibatkan pori-pori pada tubuh tersumbat. Jika pori-pori pada tubuh khususnya pada wajah tersumbat maka akan cepat menimbulkan jerawat.

Kerang-kerangan

Bagi anda yang suka mengkonsumsi jenis makanan seperti ini akan tetapi memiliki masalah pada wajah anda, sebaiknya dihindari karena makanan jenis kerang-kerangan jika di konsumsi secara berlebihan dan terus-menerus akan merusak kulit sehingga menjadi penyebab munculnya jerawat. Anda bisa gunakan sayur-sayuran sebagai alternatif menu makanan sehat anda.

Nah dari ke 9 makanan tersebut kalau sobat tidak ingin jerawatan, harusnya makanan-makanan itu dihindari kawan, ganti saja mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran.


NB: Tips untuk menjaga agar kulit wajah tetapi sehat dan terhindari dari jerawat adalah mengkonsumsi banyak buah dan sayuran (bukan Penyebab jerawat) yang bagus untuk kulit dan perbanyak minum air putih karena dengan banyak minum air putih tubuh tidak akan mengalami dehidrasi dan kekeringan sehingga kadar minyak lebih sedikit dibandingkan air. Semoga bermanfaat.
Back To Top