Berita Dunia Inspirasi

Tips Atasi Lingkaran Hitam Dimata Dengan Cara Ini

Neodamail - Tips Atasi Lingkaran Hitam Dimata Dengan Cara Ini, ketemu lagi dengan admin yang akan mengulas tentang berbagai macam tips, cara, dan trik mudah untuk semua hal yang anda semua ingin ketahui.

kali ini admin akan mengulas tentang Tips Atasi Lingkaran Hitam Dimata, Dengan Cara Ini,  yang sangat mudah untuk di praktekkan oleh anda semua, untu itu silahkan disimak.


Tips Atasi Lingkaran Hitam Dimata Dengan Cara Ini

Ketika harus tampil cantik, memiliki lingkaran hitam di bawah mata memang sangat mengganggu. Ada beberapa cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah yang membandel itu. Secara kesehatan, lingkaran hitam di bawah mata biasanya terjadi dalam banyak sebab. Banyak yang bilang bahwa lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh pooling darah di pembuluh darah di bawah kulit, biasanya karena kurang tidur, sakit, stres atau bahkan bawaan gen.

Ada cara untuk Atasi Lingkaran Hitam Dimata atau paling tidak mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Rak-rak kosmetik dibanjiri dengan produk-produk kecantikan yang menjanjikan untuk menyembunyikan lingkaran di bawah mata. Selain menggunakan produk konsmetik ini, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata anda. Simak saja tips2 nya berikut ini.

Tidur yang Cukup
Salah satu penyebab paling umum dari lingkaran hitam bawah mata adalah kurang tidur. Anda harus mendapatkan setidaknya 7 jam tidur setiap hari. Kurang istirahat membuat darah mengumpul ke mata Anda di mana kulit disekitar mata Anda lebih tipis, yang sering menimbulkan munculnya bayangan gelap atau mata panda. Untuk mengatasi masalah tersebut, yang diperlukan adalah kualitas tidur yang baik. Dapatkan tidur malam yang baik, kurang tidur bisa membuat masalah lebih buruk

Kompres
Salah satu hal mudah yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata adalah dengan mengkompres mata menggunakan irisan ketimun dingin atau kentang. Ini adalah kompres yang bisa bekerja untuk Anda. Melakukan hal ini akan membantu mengurangi bengkak dan memberikan efek cerah pada mata. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong seiris mentimun berbentuk lingkaran dan kompres mata anda. Lakukanlah selama sekitar 10 menit sambil berbaring santai. Lakukanlah dengan rutin dan anda akan dapat merasakan hasilnya.

Pengobatan Alami Herbal
Minyak almond dan Madu: Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak almond. Oleskan campuran tersebut di bawah mata Anda sebelum Anda pergi tidur. Cuci wajah Anda di pagi hari. Selain itu, makan almond 10 buah setiap hari untuk melihat perubahan yang nyata .

Tomat dan Lemon: Campurkan satu sendok makan jus tomat segar dan jus lemon. Tambahkan sesendok tepung dalam campuran untuk membentuk pasta. Gosokkan pasta ini di bawah mata Anda dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Anda akan melihat perubahan positif dalam beberapa hari.

Mentimun: bersihkan dahulu wajah, kemudian berbaringlah dan letakkan potongan timun yang telah terlebih dahulu didinginkan ke area sekitar kelopak mata. Rileks dan gosokkan potongan timun dengan lembut selama 15 menit. Kemudian bilaslah. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.

Es Batu: bersihkan wajah kemudian letakkan es batu sesuai ukuran mata yang telah dibungkus oleh kain tipis di mata. Rileks dan gosok-gosoklah dengan lembut. Manfaat dari terapi ini untuk menghilangkan noda mata akibat terbakar sinar matahari.


Labu Hijau: Sebagai pengganti timun, kamu juga dapat menggunakan labu hijau untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Dalam bentuk jus pun, labu hijau diyakini dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan secara rutin dan kamu akan terbebas dari bayang-bayang hitam tersebut.



Teh
Jika Anda seorang peminum teh, teh dapat memberikan dua tujuan untuk Anda. Pertama, minum teh menyediakan anti - oksidan untuk menyingkirkan lingkaran hitam dibawah mata. Kedua, bekas kantong teh yang telah didinginkan yang ditempatkan pada kelopak mata yang tertutup akan memiliki efek yang sama seperti kompres. Selain itu, kantong teh memiliki tannin yang meredakan bengkak dan menenangkan mata. Ini akan membantu mengatasi mata panda anda.

Diet sehat
Anda mungkin mendapatkan masalah lingkaran hitam di bawah mata Anda karena kekurangan vitamin. Diet yang baik dan sehat yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran segar akan membantu mengurangi lingkaran hitam bawah mata anda. Juga, pastikan bahwa Anda mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan vitamin K. Selain itu, anda perlu untuk mengurangi asupan garam dalam diet Anda untuk menghilangkan bengkak.

Banyak kalangan menutup masalah lingkaran hitam di bawah mata mereka dengan makeup. Mungkin itu adalah cara termudah dan tercepat, tapi bukan solusi. Anda tidak bisa menghilangkan mata panda dalam satu atau dua hari. Jika Anda tidak melihat perubahan setelah mencoba tips-tips tersebut, periksa dengan dokter Anda untuk mencari tahu apakah ada penyebab medis yang mendasari masalah lingkaran bawah mata atau mata panda anda.

Demikian ulasan kami tentangTips Atasi Lingkaran Hitam Dimata Dengan Cara Ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tag : Tips Sehat
Back To Top