Berita Dunia Inspirasi

News Gadget: Apple Rilis Update iOS 8.0.2 Untuk Perbaiki Bug

Neodamail - News Gadget: Apple Rilis Update iOS 8.0.2 Untuk Perbaiki Bug, Hai sobat gadget semua, ada kabar baru dan menarik nih, bagi kalian yang menggunakan smartphone Apple, kemarin akhirnya resmi merilis updatetan software untuk sistem operasi mobile terbarunya iOS 8 menjadi iOS 8.0.2. Update ini diluncurkan guna memperbaiki beberapa bug yang sebelumnya ditemui pada iOS 8.0.1.
Apple Rilis Update iOS 8.0.2
Minggu lalu Apple merilis update iOS 8.0.1 untuk memperbaiki sejumlah masalah yang dikeluhkan pengguna pada iOS 8. Namun baru sekitar 1 jam setelah dirilis ke publik, Apple menariknya karena update ini memicu banyak komplain dari pengguna. Update tersebut awalnya dirilis guna memperbaiki bug yang ada pada iOS 8, antara lain masalah hilangnya sinyal telepon, aplikasi HealthKit hingga kinerja Safari yang menjadi lambat.   

Setelah menginstal update tersebut, pengguna mengeluh bahwa sinyal telepon mereka hilang. Muncul tulisan "no service". Akibatnya mereka tidak bisa menelepon. Keluhan lainnya adalah soal fitur Touch ID, yang memungkinkan pengguna untuk membuka iPhone mereka hanya dengan menggunakan sidik jari. Namun setelah men-download update tersebut, fitur itu justru tidak bisa berfungsi.

Apple pun akhirnya dengan terpaksa harus menarik update iOS 8.0.1 dan berjanji akan merilis update berikutnya untuk memperbaiki bug tersebut sesegera mungkin. Menurut Apple, setidaknya kurang dari 40.000 orang yang terkena dampak bug  iOS 8.0.1.

Menurut keterangan yang dilansir Cnet, update iOS 8.0.2 diklaim sudah memperbaiki sejumlah bug yang dikeluhkan. Namun beberapa pengguna mengatakan beberapa bug masih ada. Dalam thread percakapan di situs forum Reddit, sejumlah pengguna iOS di Australia mengatakan konektivitas jaringan seluler mereka masih bermasalah, demikian pula dengan Touch ID.

Sejauh ini, komentar negatif terkait bug tersebut tidak banyak. Di lain sisi, beberapa pengguna iOS mengatakan bahwa update iOS 8.0.2 bekerja dengan baik di ponsel mereka.

Selamat menikmati updatetan terbaru dari Apple ya kawan, semoga Update iOS 8.0.2 ini bisa menjadikan smartphonemu lebih bandel dan tahan lama. Terimakasih sudah berkunjung dan salam buat keluarga tercinta ya sobat.
Back To Top