Berita Dunia Inspirasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G7 yang Segera Masuk Indonesia

Neodamail - Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G7 yang Segera Masuk Indonesia, halo sobat gadget semua, kabar gembira bagi pecinta Huawei Ascend. Pasalnya Huawei Ascend G7 segera masuk Indonesia, ini spesifikasi dan harganya. Pada 4 September 2014 lalu, Huawei secara resmi telah mengumumkan perangkat kelas atas terbarunya yang diberi nama Huawei Ascend G7. Smartphone ini akan mencoba bertarung di kelas menengah keatas dengan membawa spesifikasi mantab, juga dengan berbagai kelebihan di sisi desain. Sesuai dengan slogan yang diusung Huawei pada smartphone ini, yaitu Elegance and Purity.
Spesifikasi dan Harga Huawei Ascend G7
Kabar baiknya, ponsel yang memiliki desain elegan dan menarik ini kemungkinan dalam waktu dekat akan tersedia di Indonesia. Pasalnya, dalam situs Ditjen Postel Indonesia, sudah terlihat bahwa Huawei sedang dalam proses mengajukan sertifikasi untuk produk dengan code G7-L01 ini. Sebelum dihadirkan, ini dia spesifikasi Huawei Ascend 7 yang mungkin sedang anda tunggu.

Desain Huawei Ascend G7
Seperti sedikit disebut diatas, pihak Huawei mengklaim bahwa Ascend 7 menggunakan visi desain anyar. Bisa dilihat, yakni memiliki lengkungan (curve) di bagian keempat titik ujungnya. Yang lebih menarik, adalah bagian belakang ponsel ini sudah menggunakan bahan metal untuk menekankan “premium feel” bagi pengguna. Bezel yang tipis dalam luas ponsel 153.5 x 77.3 x 7.6 mm ini juga menambah kesan elegan, simpel, dan premium dengan total bobot 165 gram.

Display Huawei Ascend G7
Smartphone dengan bekal Android 4.4 KitKat ini mengusung layar 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan hasil pixel density ~267. Meski dibekali Android 4.4 KitKat, tetapi user interface yang digunakan adalah Emotion 3.0 UI khas dari Huawei.
Hardware
Di sisi hardware, juga ada yang menarik dari smartphone satu ini. Ascend G7 telah mengadopsi penggunaan prosesor dengan arsitektur 64 bit. Qualcomm Snapdragon 410, Quad-core 1.2 Ghz, ARM Cortex-A53 dipilih untuk kemampuan kinerja. Dikombinasikan dengan RAM 2 GB untuk kinerja multitasking, dan memori internal sebesar 16 GB. Sayangnya, tidak ada slot memori tambahan sehingga pengguna harus puas dengan sisa space yang digunakan untuk sistem. Belum ada keterangan berapa space yang bisa digunakan, tetapi kemungkinan sekitar 12-13 GB.

Kamera Huawei Ascend G7
Kamera 13 MP disematkan pada Huawei Ascend G7 untuk menarik minat konsumen yang kini cukup memperhatikan kemampuan kamera sebuah smartphone. Apalagi, untuk kelas menengah keatas. Selain itu, kamera depan 5 MP juga bisa menjadi pertimbangan sendiri bagi para penggemar selfie.

Harga Huawei Ascend G7
Smartphone ini dibekali dengan baterai cukup besar, yaitu 3.000 mAh, dengan banderol $299 Euro di Eropa, atau kisaran 4,5 juta rupiah. Tetapi untuk harga pasti di Indonesia, kita tunggu ponsel ini resmi mendarat di pasaran gadget tanah air.
Tag : Gadget, Teknologi
Back To Top