Berita Dunia Inspirasi

Tips dan Cara Mudah Menjaga Layar Pada Ponsel Layar Sentuh

Neodamail - Tips dan Cara Mudah Menjaga Layar Pada Ponsel Layar Sentuh, hai sobat semuanya ketemu lagi dengan admin yang akn mengulas berbagai tips dan cara mudah untuk berbagai macam kebutuhan anda semuanya.

kali ini admin akan bagikan Tips dan Cara Mudah Menjaga Layar Pada Ponsel Layar Sentuh, Pasti kalian semua ada yang bingung dan ingi tahu yukk silahkan disimak


Ponsel yang menggunakan fitur layar sentuh memang mengasyikan, dimana anda akan melihat layar yang lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel dengan keyboard fisik.
Namun, ponsel yang menggunakan layar sentuh terkadang rentan jika si pengguna tidak apik dalam merawatnya. Bisa terkena basah ketika tangan anda basah, atau berminyak ketika tangan anda sedang berminyak. Kini ada tips untuk mewarat layar ponsel yang menggunakan layar sentuh:

Tips dan Cara Mudah Menjaga Layar Pada Ponsel Layar Sentuh
1. Jauhkan Dari Magnet

Magnet bisa dibilang sebagai musuh bagi para layar sentuh, magnet bisa merusak sistem kinerja layar ponsel anda. Jadi sebisa mungkin hindari (layar) ponsel anda dari magnet, baik magnet biasa maupun magnet yang terdapat didalam perangkat elektronik, seperti speaker.

2. Medium Konduktif

Layar sentuh memiliki sensitifitas yang tinggi pada keakuratan dalam penggunaannya. Anda pasti tidak ingin jika ponsel anda tidak responsive lagi ketika anda gunakan. Jadi solusinya adalah hindarkan ponsel anda area yang memungkinkan terdapat medium konduktif yang dapat menghantarkan listrik.

3. Suhu Yang Tinggi

Dengan terdapatnya suhu yang tinggi maka akan mengurangi sensitivitas ponsel. Jadi pastikan jika ponsel anda tidak digunakan terlalu lama yang memungkinkan ponsel akan mencapai suhu yang tinggi.

4. Perhatikan Jari Anda

Ponsel yang memiliki layar sentuh memang dioperasikan dengan menggunakan sentuhan dengan jari, namun ini bukan berarti anda dapat menyentuhnya kapan saja, perhatikan juga jika jari anda kotor atau berkeringat. Ada baiknya jika jari anda dibersihkan terlebih dahulu.

5. Listrik Yang Masuk

Ketika anda sedang mengisi daya baterai ponsel anda, maka terdapat aliran listrik yang masuk. Ketika aliran listrik tersebut, terkadang tegangan yang dikeluarkan tidak stabil, dengan tingginya aliran listrik yang masuk, membuat laya ponsel anda kurang sensitif ketika anda mengoperasikannya. Jadi ada baiknya jika charge ponsel anda dalam keadaan mati.

Tips diatas bukan hanya berguna untuk ponsel layar sentuh, tetapi melainkan juga berguna untuk tablet layar sentuh. Dengan tips diatas, semoga bisa membantu anda merawat ponsel layar sentuh anda menjadi lebih baik.

Demikian artikel yang dapat kami ulas pada Tips dan Cara Mudah Menjaga Layar Pada Ponsel Layar Sentuh, Semoga bermanfaat dan terimkasih telah berkunjung,
Back To Top