Berita Dunia Inspirasi

Belajar Cara Membuat Website Sendiri

Belajar Cara Membuat Website Sendiri, Halo sobat semua bertemu lagi dengan admin yang kali ini akan membahas tentang bagaimana sih cara membuat website sendiri. Simak baik-baik ya kawan!!
Cara Membuat Website Sendiri
Membuat sebuah website saat ini bukan hal yang sulit pasalnya seiring perkembangan teknologi banyak sekali platform blog yang bisa kita gunakan gratis maupun berbayar untuk membuat situs atau website.

Langkah awal dalam membuat website kita perlu memahami beberapa hal, dari mulai komponen sebuah website, teknik-teknik pembuatan, biaya yang diperlukan untuk pembuatan sebuah website dan yang paling utama yakni kita belajar membuat website untuk kepentingan apa? Yang umum diketahui banyak orang ada banyak jenis website dan berikut ini jenis-jenis website yang berada di dunia maya.

1. Personal Website 
Personal website merupakan website yang dirancang untuk memberikan informasi tentang seseorang dengan segala aktivitas dan pemikirannya. Walaupun berupa website pribadi tetapi tidak melulu kontennya berisi hal yang bersifat pribadi dari pemilik website tersebut.

Website pribadi isinya juga beragam, mulai dari kehidupan pribadi, lingkungan sekitar, mempublikasikan keahlian suatu profesi yang dimiliki oleh si pemilik website dan hal-hal umum lainnya. bahkan ada juga yang sharing ilmu pengetahuan.

2. Blog
Blog merupakan aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

3. Company Profile
Website jenis Company profile, digunakan perusahaan-perusahaan untuk memperkenalkan tentang perusahaanya dari segi produk, visi-misi dan banyak hal lainnya. Dengan menggunakan media website sebuah perusahaan mudah untuk di jangkau oleh pelanggan, media dan pihak-pihak lain yang biasanya berhubungan denagn perusahaan tersebut.

Website jenis seperti ini amat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan. Karena bagi perusahaan di zaman ini, tidak memiliki website company profile sama saja dengan ketinggalan zaman.

4. E-Commerce
E-Commerce adalah sebuah website untuk transaksi jual beli secara online. Anda bisa menjual segala produk anda dengan dipamerkan di situs E-Commerce milik anda sendiri.

5. Portal Berita
Secara umum, portal berita dapat diartikan sebagai situs atau halamam web yang berisi mengenai berbagai jenis berita, mulai dari berita seputar politik, dalam negeri, luar negeri, olahraga hingga berita ringan. Portal berita terdiri dari 2 kata, yaitu portal dan berita. Portal memiliki pengertian sebagai situs atau halamam web, sedangkan berita dapat didefinisikan sebagai informasi terbaru mengenai sesuatu yang sedang terjadi yang disajikan melalui bentuk cetak, siaran, internet,a atau dari mulut ke mulur kepada orang banyak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa portal berita adalah situs yang menampilkan informasi mengenai informasi yang terjadi ke masyarakat

6. Forum
(Forum Internet) diartikan sebagai fasilitas yang ada di internet dimana pengunanya bisa saling berdiskusi.

7. Sosial Media
Sosial media adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Yang kita kenal saat ini seperti Facebook, Twitter, Instagram, SnapChat, Path dll

Dari ke 7 itu adalah website populer yang biasa ada di website saat ini, tinggal kepentingan apa yang anda ingin buat? Kalau tujuannya untuk berdagang online E-Commerce jauh lebih baik ketimbang yang lain. Dan dari ketujuh jenis situs itu mempunyai masing-masing komponen untuk membuat website.

Nah jika anda sudah tentukan tujuan membuat websitenya langkah selanjutnya yakni Tentukan Biayanya, karena untuk mendapatkan website yang bagus dan dikenal oleh masyarakat banyak harus digarap seprofesional dan sebagus mungkin.

Wah ternyata ribet juga ya?? Eits tenang sob, jangan berputus asa dulu!! Admin punya saran nih agar sobat bisa lebih mengerti dan mahir tentang belajar membuat website sendiri tanpa anda mempunyai latar belakang sekolah IT. Mau tau??? Apa mau tau banget!! Yups berkunjunglah ke Babastudio Web Consultant and Training.
Belajar Cara Membuat Website Sendiri
Belajar Membuat website
Kenapa harus ke baba studio? di baba studio banyak sekali keunggulan sob, mulai dari fasilitas yang lengkap, gratis konsultasi sampai bisa dan dijamin setelah sobat belajar disana pasti akan bisa membuat webste terbaik karya sobat sendiri. Hmm menarik khan!!

Babastudio sudah sejak lama hadir untuk mewujudkan sobat semua yang bingung tentang membuat wesbite sendiri walaupun sobat tidak mempunyai latar belakang sekolah IT. Selain Belajar Membuat Website di Baba Studio juga mempunyai beberapa Paket Kursus seperti :
Nah sangat lengkap bukan? nantinya disana sobat akan dibimbing langsung oleh instruktur yang memang sudah ahli membuat website dan bergelut didunia internet.
Cara Membuat Website
Cara Membuat Website
Berminat?? Langsung saja datang ke alamat kantornya Baba Studio di:

BABA STUDIO (Permata Hijau, Jakarta) (021) 5366 4008
Ruko Grand ITC Permata Hijau Blok Saphire No.14 - Jl. Letjen Soepeno (Arteri Permata Hijau) - Kebayoran Lama, Grogol Utara, Jakarta Selatan 12210

BABA STUDIO (Surabaya) (031) 5913519
Ruko Klampis Jaya Square Blok A No. 10 Lantai 2 (Depan SPBU, Satu Gedung dengan SNAPY) Jl. Klampis Jaya, Surabaya 60117

BABA STUDIO (Bekasi) (021) 5366 4008
Jl. Siliwangi No. 9 Rawapanjang (Depan Kampus Bina Insani Bekasi) Bekasi 17141

Sekian postingan mas admin hari ini tentang Belajar Cara Membuat Website Sendiri, semoga informasinya bermanfaat buat sobat semua, dan terimakasih sudah berkunjung kawan!!

Tag : Review, SEO
Back To Top