Berita Dunia Inspirasi

Miris, Pejuang yang Sudah Dilupakan

Miris, Pejuang yang Sudah Dilupakan - Mari sejenak kita merenung kawan, Setiap bulan Agustus merupakan bulan yang paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada bulan tersebut tepatnya pada tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaannya.

Kemerdekaan yang diperolah bangsa Indonesia adalah hasil perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa yang dengan tulus ikhlas mengorbankan jiwa raga demi meraih kemerdekaan dan kedaulatan bangsa sehingga terbentuklah Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) yang merdeka dan berdaulat.
Pejuang yang Sudah Dilupakan

Tak terhitung banyaknya pahlawan bangsa yang gugur di medan laga demi tetap tegaknya sang saka merah putih  dan bangsa Indonesia tercinta ini. Tetapi ada juga yang masih hidup sampai sekarang dan tentunya para pejuang veteran tersebut merupakan saksi sejarah langsung  bagaimana kerasnya perjuangan bangsa ini untuk terlepas dari belenggu penjajahan  dan menjadi sebuah bangsa yang berdaulat.

Mungkin jika bukan karena rahmat Tuhan dan hasil perjuangan segenap elemen bangsa ( termasuk juga para pejuang veteran ) bangsa ini tidak akan bisa berdiri seperti yang dapat kita saksikan dan nikmati sekarang. Ada pepatah yang mengatakan : Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Tetapi dalam realitanya dapat kita saksikan bahwa kehidupan para pejuang vetaran boleh dikatakan masih jauh dari sejahtera. Dalam usia yang sudah lanjut,para pejuang veteran tersebut masih harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya. Saya berpendapat, apa yang pejuang veteran dapatkan belum setimpal dengan jasa yang telah ia berikan kepada bangsa dan negara ini. Mungkin memang para pejuang tersebut tidak mengharapkan imbalan jasa, tetapi setidaknya kesejahteraan para pejuang veteran tersebut harus lebih diperhatikan.
Pejuang yang Sudah Dilupakan
Pejuang veteran memang sosok yang hampir dilupakan, karena biasanya hanya pada hari peringatan kemerdekaan bangsa ini kita bisa mendengar kesaksian langsung dari beliau, itupun biasanya hanya melalui acara talk show.

Seharusnya mereka mendapatkan haknya untuk memperoleh kehidupan yang layak. Ingat sobat tanpa mereka kita tidak bisa seperti ini, terimakasih pahlawanku. Mungkin engkau tidak bahagia didunia ini akan tetapi jasamu akan menghantarkanmu menuju syurga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Terimakasih sobat telah membaca artikel tentang Miris, Pejuang yang Sudah Dilupakan, semoga kita senantiasa bisa mengenang dan meneruskan jasa para pejuang terdahulu.
Tag : Kabar-Kabari
Back To Top