Berita Dunia Inspirasi

Obat Asam Urat Terbaik dari Mosehat

Obat Asam Urat Mosehat - Asam urat ialah penyakit radang yang disebabkan tingginya kandungan asam urat pada tubuh, sehingga kandungan asam urat itu menumpuk. Meskipun terbilang tidak beresiko, tetapi asam urat seringkali dikeluhkan lantaran rasa ngilu yang mengganggu. Sebutlah ngilu di sendi-sendi jari, siku, serta lutut yang sangat terasa sakit serta terbakar, khususnya pada malam hari. Itu ialah keluhan yang sering muncul. Walau pemicu asam urat beragam, tetapi asam urat umumnya dikarenakan kekeliruan dalam penentuan makanan.
Obat asam urat mosehat
Contohnya, mengonsumsi makanan dengan kandungan purin yang tinggi seperti daging merah, ikan sarden, udang, bayam, kembang kol, tahu, serta tempe. Oleh karenanya, obat asam urat yang paling baik ialah perbaikan pola makan. Nah, inilah beberapa obat asam urat yang alami:

1. Memperbanyak minum air putih
Konsumsi air putih minimum 8-10 gelas /hari mempunyai tujuan untuk mencairkan urine. Hal ini berperan untuk menghalangi proses penimbunan asam urat yang terlalu berlebih.

2. Kurangi makanan yang memiliki kandungan purin
Satu diantara pemicu terjadinya asam urat ialah kebanyakan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan purin. Kurangi makanan yang bersumber dari protein hewani, seperti udang, kepiting, kuning telur, daging sapi, jeroan, kambing serta ayam, ialah pilihan yang bijaksana.

Bila ingin mengkonsumsi protein, kita bisa memilih protein murni, seperti putih telur, serta sumber protein yang memiliki kandungan sumber asam lemak mendasar seperti ikan salmon serta tuna.

3. Jaga berat tubuh 

Jaga berat tubuh ialah satu diantara langkah menyembuhkan asam urat yang cukup ampuh. Jika kita melakukan diet sehat serta disertai dengan berolahraga, kandungan asam urat yang terlalu berlebih dapat larut serta dibuang oleh badan. Tetapi, kita tidak perlu melakukan olahraga berat bila sedang merasakan kesakitan. Coba beberapa olahraga ringan, seperti yoga, jalan kaki, serta bersepeda. Walau ringan, kita harus melakukan olahraga ini dengan teratur tiap minggu.

4. Konsumsi makanan yang pas
Satu diantara langkah menjaga berat badan sebagai pilihan obat asam urat yang alami ialah menjalani diet sehat

Kita dapat mengawalinya dengan memilih makanan yang termasuk karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran (bit, mentimun, daun selada, kentang, serta zucchini), serta produk susu yang rendah atau bebas lemak.

5. Jauhi yang manis
Obat asam urat yang alami ialah menghindarkan mengonsumsi makanan atau minuman yang mempunyai kandungan fruktosa atau pemanis buatan dalam jumlah tinggi. Contohnya, soda serta juice kemasan. Tapi, juice alami tanpa ada gula tentunya bisa diminum.

Itulah Obat Asam Urat Terbaik saat ini, terimakasih sudah berkunjung.
Tag : Kesehatan, Review
Back To Top